15 Obat Tipes di Apotik

Obat Tipes di Apotik – Tipes atau biasa dikenal sebagai Demam Tifoid merupakan jenis penyakit infeksi bakteri yang terdapat pada usus halus dan kadang juga terdapat pada aliran darah.

Virus tersebut dapat menyebar melalui makanan, air, atau ditularkan dari orang yang telah terinfeksi melalui fesesnya.

Apabila Anda sering jajan sembarangan atau sistem kekebalan tubuh Anda sedang menurun, bisa saja Anda mengalami penyakit tipes ini.

Pada kondisi daya tahan tubuh anak kecil mungkin lebih rentan terkena penyakit tipes, sebab daya tahan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa atau bisa jadi sebab anak tersebut kurang bisa menjaga kebersihannya saat makan.

15 Obat Tipes di Apotik

Penyebab Penyakit Tipes

Penyebab utama penyakit tipes adalah disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, serta juga bisa disebabkan oleh gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus)

Jenis kuman tersebut bisa masuk melalui saluran pencernaan. Setelah ia berhasil masuk dan berkembang biak kemudian kuman tersebut menembus dinding usus menuju saluran limfa, dan masuk ke dalam pembuluh darah dalam waktu 24-72 jam.

Setelah itu, bisa terjadi perkembangbiakan di sistem retikuloendothelial serta menyebar kembali hingga ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.

Tidak hanya itu, akibat kebiasaan buruk sehari-hari juga bisa menjadikan bakteri penyebab tipes masuk ke dalam tubuh, seperti :

1. Jajan sembarangan

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jika Anda sering jajan sembarangan dan daya tahan tubuh Anda sedang menurun, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu penyebab tipes.

Bakteri penyebab penyakit ini  biasanya hidup di dalam air yang telah terkontaminasi dengan feses, dan dapat menempel pada makanan maupun minuman yang Anda konsumsi akibat jajan sembarangan.

2. Tidak menjaga kebersihan makanan

Akibat sering mengkonsumsi ikan atau jenis makanan laut lainnya yang berasal dari air yang telah terkontaminasi oleh tinja atau urine yang terinfeksi bakteri juga bisa menjadi penyebab tipes, sehingga membuat Anda mengidap penyakit tipes.

Apabila ada orang yang terinfeksi bakteri tipes menyentuh makanan tanpa mencuci tangan dengan benar atau setelah orang tersebut buang air kecil,

maka mereka bisa menyebarkan infeksi tersebut pada orang lain yang mengkonsumsi makanan yang telah terkontaminasi tersebut.

3. Mengonsumsi air minum yang kotor

Tidak hanya lewat makanan, penyakit tipes juga dapat terinfeksi lewat air minum. Karena, tanpa kita disadari bahwa terdapat kotoran atau tinja manusia yang masuk mencemari air minum yang Anda minum sehari-hari.

Karena, Es batu yang digunakan untuk mendinginkan minuman yang Anda minum, juga masih dapat membawa bakteri penyebab tipes.

4. Menggunakan toilet yang kotor

Bakteri penyebab tipes masih dapat bertahan sekalipun ia berada di tinja orang yang terinfeksi. Apabila Anda menggunakan toilet yang sudah tercemar tinja penderita tipes dan tidak dibersihkan secara menyeluruh, maka Anda yang tadinya sehat juga dapat terinfeksi.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu waspada serta menjaga diri sebelum dan sesudah menggunakan toilet. Dan oleh sebab itu, maka penting bagi Anda untuk mencuci tangan sesudah buang air agar tidak terinfeksi tipes.


Gejala Penyakit Tipes

Gejala penyakit tipes ini biasanya akan mulai muncul sekitar 1 atau 2 minggu sesudah orang tersebut terinfeksi oleh bakteri Salmonella typhi.

Oleh sebab itu, maka akan lebih baik jika kita mengenal gejala-gejala tipes secara dini agar bisa mendapatkan pengobatan yang tepat sesegera mungkin.

Berikut merupakan beberapa gejala dari penyakit tipes, antara lain :

  1. Demam atau panas dengan suhu tinggi, hingga mencapai 39-40° C
  2. Sakit kepala
  3. Nyeri otot
  4. Sakit perut
  5. Tidak nafsu makan
  6. Sembelit atau diare
  7. Timbul ruam berupa bintik-bintik merah muda kecil
  8. Tubuh terasa pegal-pegal dan Lemas
  9. Rasa Kebingungan, seperti disorientasi tempat dan lingkungan

Macam – Macam Penyakit Tipes

Di dalam dunia kedokteran, penyakit tipes dikenal juga dengan sebutan thypus abdominallis, yang merupakan jenis penyakit peradangan pada usus yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella.

Selain itu, juga terdapat jenis penyakit tipes lainnya yang perlu Anda ketahui diantaranya sebagai berikut :

# Rickettsia typhi, yaitu tifus endemik yang biasa terjadi lingkungan yang tidak higienis serta kawasan miskin dengan temperatur udara yang dingin.

Jenis tipes ini juga biasa disebut dengan Demam Bui, yang biasa disebarkan oleh kecoa, lalat, dan musang terbang.

# Rickettsia prowazekii, yaitu tipus epidemik yang biasa terjadi pada seseorang yang pernah terjangkit penyakit tipes sebelumnya atau re-aktivasi.


Makanan Baik dan Buruk Penyakit Tipes

Berikut adalah beberapa Anjuran Makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita Penyakit Tipes :

• Bubur

Merupakan salah satu makanan yang paling banyak direkomendasikan untuk penderita penyakit tipes. Dengan teksturnya yang halus dan mudah untuk dicerna, sehingga tidak akan memberatkan kinerja sistem organ pencernaan.

• Nasi

Jika penderita tipes kurang menyukai bubur yang disajikan, maka tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi nasi.

Karena nasi ini merupakan jenis karbohidrat sederhana yang tentunya mempunyai kalori tinggi sehingga bisa memberikan energi instan bagi penderita tipes agar lebih kuat dalam melawan penyakitnya.

• Ikan

Merupakan jenis makanan kaya akan kandungan protein hewani yang sangat mudah untuk dicerna dan mampu mendongkrak energi.

Beberapa jenis ikan laut seperti salmon, tuna dan makarel kaya akan asam lemak omega-3 di dalam nya yang bisa membantu mengurangi peradangan, sehingga akan sangat berpengaruh terhadap pemulihan kesehatan pada penderita tipes.

• Telur

Tidak hanya terkenal sebagai salah satu sumber protein yang sangat tinggi, namun telur juga merupakan salah satu sumber makanan yang padat gizi di dalam nya, seperti kalsium, mineral, zat besi, asam amino esensial dsb.

Dengan adanya semua kandungan terebut, maka tidak heran jika telur ini termasuk ke dalam salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit tipes.

• Pisang

Senyawa pektin yang terdapat di dalam pisang berkhasiat dalam membantu meredakan gejala demam dan diare yang dialami oleh penderita tipes.

Selain itu, kandungan potasium yang tinggi di dalam pisang juga mampu menggantikan elektrolit tubuh yang hilang.

• Cranberry 

Merupakan jenis buah-buahan yang termasuk ke dalam keluarga beri-berian. Sifat anti-bakteri dan berbagai senyawa antioksidan serta nutrisi penting didalam buah ini, bisa diandalkan dalam membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

• Wortel

Merupakan jenis sayutan kaya akan kandungan beta-karoten yang tidak hanya berdampak positif intuk kesehatan mata, tapi juga mampu mempertahankan kekebalan tubuh sehingga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit tipes.

• Buncis

Kandungan serat yang terdapat di dalam buncis tidak terlalu tinggi sehingga tidak akan membebani kerja usus serta sistem saluran cerna lainnya.

Disamping itu, buncis juga mampu membantu meningkatkan sistem imunitas karena buncis ini merupakan sumber flavonoid dan karotenoid yang bertindak sebagai senyawa antioksidan.


Berikut adalah beberapa Pantangan Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita Penyakit Tipes :

• Makanan Pedas

Merupakan pantangan makanan pertama yang harus Anda hindari jika Anda terkena penyakit tipes, karena jenis makanan ini bisa memperparah gejala tipes serta menyebabkan radang pada saluran pencernaan.

• Daging Merah

Untuk Anda yang sedang mengalami penyakit tipes untuk sementara waktu sebaiknya hentikan konsumsi daging merah seperti Daging Sapi, Daging Kambing dan Daging Kerbau.

Karena jenis daging merah tersebut memiliki kandungan serat kasar yang bisa membuat lambung bekerja lebih keras untuk mencerna serat yang terdapat di dalam daging merah, sehingga membuat lambung menjadi kelelahan.

• Makanan Tinggi Karbohidrat

Bagi Penderita penyakit tipes juga sebaiknya menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi seperti Beras Merah, Beras Ketan, Roti Putih, Ubi jalar, Jagung, Singkong serta jenis Kue yang terbuat dari bahan utama tepung gandum.

Karena jenis makanan-makanan tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa dicerna oleh lambung. Sehingga penderita penyakit tipes harus mengistirahatkan lambung untuk mempercepat penyembuhan tipes.

• Makanan yang Mengandung Gas

Jenis makanan yang mengandung gas di dalam nya bisa membuat perut Anda menjadi tidak nyaman dan mengganggu sistem pencernaan penderita tipes.

Untuk itu sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung gas, seperti :

Brokoli

Kol

Kubis

Nangka

Anggur

• Sayuran Tinggi Serat

Bagi penderita penyakit tipes juga perlu menghindari sayuran yang mengandung tinggi serat seperti mentimun, daun singkong, daun pepaya, labu juga sayuran mentah.

Karena jenis makanan dengan tinggi serta tersebut bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan.

• Kafein

Mengkonsumsi kafein seperti Kopi, Teh dan Coklat bisa membahayakan bagi penderita penyakit tipes.

Karena kandungan kafein yang terdapat pada kopi atau makanan lainnya dapat menyebabkan perih bagi penderita penyakit tipes.

• Buah-buahan tertentu

Jenis buah-buahan yang mengandung vitamin c serta alkohol merupakan jenis buah-buahan yang harus dihindari  oleh penderita penyakit tipes.

Buah-buahan tersebut antara lain :

Jeruk

Mangga

Apel

Jeruk Lemon

Dukuh

Durian

Nangka

Rambutan dll

Karena jenis buah-buahan dengan rasa asam serta alkohol dapat menyebabkan gangguan pencernaan sehingga menjadi musuh bagi penderita penyakit tipes.


Bahaya Penyakit Tipes

Sebenarnya, penyakit tipes ini tidak terlalu bahaya. Akan tetapi, jika tidak ada penanganan serius dalam kurun waktu tertentu maka akan menyebabkan kehilangan nyawa atau kematian.

Selain itu, gejala dari penyakit ini sendiri juga sangat mengganggu, pada tahap beberapa hari memang akan terlihat biasa, tapi saat menginjak Minggu kedua akan terasa sangat menyakitkan.

Jika penyakit tipes ini tidak segera ditangani maka akan menyebabkan infeksi pada organ penting seperti otak dan jantung.

Itulah beberapa bahaya penyakit Tipes yang perlu Anda ketahui. Dan bagi Anda yang saat ini ingin menyembuhkan penyakit Tipes dengan cepat, disini kami rekomendasikan beberapa obat Tipes yang tersedia di Apotik.

Daftar Obat Tipes Di Apotik

QNC JELLY GAMAT

VERMINT CAP 30’S/BTL

COLSANCETIN 250MG TAB

URFANICOL 500MG TAB 100S

KALMICETINE 250 MG CAP 10S

CONUCOL 500MG TAB 100S

MICROTINA 250MG CAP 100S

HUFAMYCETIN SYR 60ML

COLTROP 250MG CAP 100S

DAITICIN 500MG TAB 100S

FIXACEF 200MG CAP 10S

INTERFLOX 500MG CAP 12S

KALTICOL 500MG TAB 50S

URFAMYCIN 500MG CAP 100S

LICOKLOR 250MG CAP 100S


QNC JELLY GAMAT

Qnc Jelly Gamat adalah obat herbal andalan para masyarakat Indonesia yang banyak digunakan untuk pengobatan penyakit Tipes. Obat herbal ini terbuat dari Teripang Emas yang berhabitat di dasar laut.

Qnc Jelly Gamat merupakan produk kesehatan yang 100% tebruat dari bahan-bahan Alami Terbaik. Bahan utama pembuatannya yaitu teripang Emas spesies Golden Stichopus Variegatis yang merupakan spesies tebaik dan satu-satunya teripang yang memiliki kandungan Gamapeptide.

Kandungan tersebut bisa membantu mempercepat proses pemulihan tubuh yang terinfeksi oleh bakteri, kuman, maupun virus, dan telah terbukti efektif bisa mengobati penyakit Tipes secara Alami dan Cepat.

Qnc Jelly Gamat sangat Aman dan Baik untuk dikonsumsi oleh semua kalangan usia tanpa efek samping, dan proses pengolahannya melibatkan para ahli.

Selain itu, Qnc Jelly Gamat ini juga telah mendapat sertfikiasi Halal dari badan-badan yang berwenang seperti: Izin resmi DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229, BPOM RI NO Registrasi TR 173301471, dan telah bersesrtifikat HALAL MUI.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 155.000,-/ Botol

Selengkapnya » » Klik Disini

VERMINT CAP 30’S/BTL

Vermint Kapsul adalah jamu yang di dalam nya mengandung ekstrak Lumbricus Rubellus yang berguna untuk mengobati penyakit tipes, demam tinggi, demam berdarah, dan cacingan.

Dosis:

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitudewasa:2 kapsul 3 kali/hari,anak-anak:1 kapsul 3 kali/hari.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 53.130,- / Pcs

Selengkapnya » » Klik Disini

COLSANCETIN 250MG TAB

Colsantecin adalah obat dengan kandungan Chloramphonicol di dalam nya yang bisa digunakan untuk penyakit tipes, batuk kering, pneumonia, isk, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu sehari 3-4×1-2 kapsul.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 770,- / Tablet

Selengkapnya » » Klik Disini

URFANICOL 500MG TAB 100S

Urfanicol adalah antibiotika untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh organisme sensitif, yang beraktifitas bakteriostatik yang luas baik terhadap organisme gram positif ataupun gram negatif.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa, anak-anak, bayi berumur diatas 2 minggu 50 mg/kg berat badan dalam dosis terbagi 3-4 kali sehari.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diskrasia darah, seperti anemia aplastik, anemia hipoplastik, trombositopenia, dan granulositopenia.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 0,- / Tablet

KALMICETINE 250 MG CAP 10S

Kalmicetine adalah obat dengan kandungan Chloramphonicol di dalam nya yang bisa digunakan untuk penyakit tipes, paratifoid, bakterimia yang disebabkan oleh Salmonella dan infeksi lian seperti: H. Influenza.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa, anak, bayi > 2 minggu : 50 mg/kg BB dalam dosis terbagi 3 – 4 kali sehari, dan dosis bayi < 2 minggu : 25 mg/kg BB dikonsumsi dalam dosis terbagi.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diskrasia darah terutama anemia aplastik, gangguan Gl seperti: mual, muntah, diare; reaksi hipersensitivitas misalnya anafilaktik dan urtikaria.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.190,- / Tablet

CONUCOL 500MG TAB 100S

Urfanicol adalah antibiotika untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh organisme sensitif, yang beraktifitas bakteriostatik yang luas baik terhadap organisme gram positif ataupun gram negatif.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa 1.5 g, bisa ditingkatkan sampai dengan 2 g selama minggu pertama terapi, dan dosis anak 20-30 mg/kg Berat badan, bisa ditingkatkan sampai dengan 50 mg/kg BB selama minggu pertama terapi.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: urtikaria, gangguan Gastro Intestinal, diskrasia darah, sindrom Gray pada bayi prematur dan bayi baru lahir.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 4.615,- / Tablet

MICROTINA 250MG CAP 100S

Microtina adalah obat yang digunakan untuk terapi penyakit tipes yang disebabkan oleh Salmonella sp, isk, infeksi yang berhubungan dengan pembedahan dan ginekologis, meningitis, batuk rejan, pneumonia, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa 4 x sehari 1-2 kapsul Anak: Sehari 30 – 50 mg/kg Berat badan.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: depresi sum-sum tulang, anemia aplastik, sindroma gray pada bayi, ruam kulit, urtikaria, gangguan pencernaan, dan enterokolitis

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.653,- / Tablet

HUFAMYCETIN SYR 60ML

Hufamycetin adalah antibiotik golongan Chloramphonicol yang bisa membunuh bakteri penyebab beberapa penyakit seperti: penyait tipes dan paratifoid, infeksi berat, meningitis yang disebabkan oleh bakteri gram negatif, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu bayi diatas 2 minggu : -50 mg/ kg bb / hari dalam dosis terbagi 3 – 4 x sehari, dan dosis bayi dibawah 2 minggu -25 mg / kg/ bb / hari dalam dosis terbagi 4 – 6 x sehari.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: depresi sum-sum tulang, anemia aplastik, sindroma gray pada bayi, ruam kulit, urtikaria, gangguan pencernaan, dan enterokolitis.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 9.280,- / Botol

COLTROP 250MG CAP 100S

Coltrop adalah obat yang digunakan untuk terapi penyakit tipes yang disebabkan oleh Salmonella sp, isk, infeksi yang berhubungan dengan pembedahan dan ginekologis, meningitis, batuk rejan, pneumonia, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa 4 x sehari 1-2 kapsul Anak: Sehari 30 – 50 mg/kg Berat badan.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: depresi sum-sum tulang, anemia aplastik, sindroma gray pada bayi, ruam kulit, urtikaria, gangguan pencernaan, dan enterokolitis

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 0,- / Tablet

DAITICIN 500MG TAB 100S

Daiticin adalah obat yang digunakan untuk penyakit Tipes, paratifus, infeksi Salmonella Sp, Influenzae, bakteri meningitis, ifeksi kuman yang resisten terhadap antibiotik lain, dsb,

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 3-4 x sehari 50 mg/kg BB.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan GIT, sinrom abu-abu pada bayi baru lahir dan prematur, anemia aplastik, dan macular/vesicular skin rashes.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.137,- / Tablet

FIXACEF 200MG CAP 10S

Fixacef adalah obat yang mengandung zat aktif Cefixime di dalam nya yang digunakan untuk penyakit tipes pada anak, isk, faringitis, otitis media, brokitis, dan Go.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa dan anak >12 tahun atau >50 kg 400 mg 1 x/hari atau 200 mg 2 x/hari. GO, uretritis, & servisitis 400 mg dosis tunggal.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan GI, kolitis pseudomembran, reaksi hipersensitivitas. Peningkatan sementara SGOT/SGPT/alkalin fosfatase, BUN atau kreatinin, sakit kepala, dan pusing.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 33.597,- / Tablet

INTERFLOX 500MG CAP 12S

Interflox adalah obat yang digunakan untuk pengobatan infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang sensitif terhadap Ciprofloxacin, termasuk penyakit tipes yang disebabkan oleh S thypi.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu infeksi ringan : 2 kali sehari 250 mg Infeksi berat : 2 kali sehari 500 – 700 mg, dan gonore : 250 mg sebagai dosis tunggal.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan pencernaan, pusing, sakit kepala, insomnia, halusinasi, tremor, letih, gangguan penglihatan, dan reaksi kulit.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 20.802,- / Tablet

KALTICOL 500MG TAB 50S

Kalticol adalah obat yang dapat digunakan untuk penyakit tipes, paratifoid, bakerimia yang disebabkan oleh Salmonella Sp, infeksi lain, meningitis, pneumonia, infeksi saluran nafas atas, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa: Sehari 3 – 4x 500 mg Anak: 20 – 30 mg/kg/hari dalam dosis terbagi tiap 6 – 8 jam.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diskrasia darah, depresi sumsum tulang, gangguan saluran cerna seperti: mual, muntah, diare, sindrom Gray pada bayi prematur dan baru lahir.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 4.202,- / Tablet

URFAMYCIN 500MG CAP 100S

Urfamycin adalah produk antibiotik yang bisa digunakan untuk infeksi saluran nafas, isk, hepatobilier, kelamin, usus, dan penyakit tipes.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa : 3 kali sehari 250-500 mg. Anak-anak : 30-50 mg/kg berat badan/hari, gonore : 2,5 gram sebagai dosis tunggal, dan dosis demam tifus : 1,5-2 gram sehari dalam 3-4 dosis terbagi.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: depresi sumsum tulang, anemia aplastik, gangguan Gl, dan reaksi neurologi.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 6.760,- / Tablet

LICOKLOR 250MG CAP 100S

Licoklor adalah obat yang dapat digunakan untuk penyakit tipes, paratifoid, bakerimia yang disebabkan oleh Salmonella Sp, infeksi lain, meningitis, pneumonia, infeksi saluran nafas atas, dsb.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa, anak dan bayi > 2 minggu: sehari 50 mg/kgBB dalam 3-4 dosis, dan bayi < 2 minggu & bayi prematur 25 mg/kgBB/hari dibagi 4 dosis.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: depresi sum-sum tulang, anemia aplastik, sindroma gray pada bayi, ruam kulit, urtikaria, gangguan pencernaan, dan enterokolitis.

Harga obat Tipes di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 10.499,- / Tablet

Jangan sampai Anda salah dalam memilih obat, dan usahakan untuk selalu membaca petunjuk pemakaian dengan teliti sebelum menggunakan, agar tidak melakukan kesalahan pemakaian yang tidak akan memberikan hasil maksimal.

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman website kami, semoga penyakit yang Anda derita bisa lekas sembuh. Salam Sehat Sahabat Qnc Jelly Gamat 😉

Posted by : sahabatqncjellygamat.com

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Ya.. Jangan Copas Mulu !!