13 Obat Syaraf Kejepit di Apotik

Obat Syaraf Kejepit di Apotik – Syaraf merupakan ikatan serat-serat yang ada di dalam tubuh yang menghubungkan organ badan dengan system syaraf pusat dan antar bidang system syaraf lainnya.

Syaraf ini memiliki peranan penting di dalam tubuh. Karena melalui syaraf, komunikasi antara tubuh dan otak bisa menjadi berjalan lancar.

Banyak keluhan dan gangguan yang bisa terjadi pada syaraf tersebut, salah satunya penyakit Syaraf Terjepit.

Penyakit ini bukanlah suatu hal yang jarang dialami oleh banyak orang, namun kondisi ini banyak dialami oleh berbagai orang mulai dari berbagai profesi, hobi hingga olahraga.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai penyakit Syaraf Kejepit, mari kita simak penjelasannya berikut ini 😉

13 Obat Syaraf Kejepit di Apotik

Pengertian Penyakit Syaraf Kejepit

Penyakit Syaraf Kejepit atau Herniasi Nukleus Pulposus (HNP) merupakan suatu kondisi dimana syaraf tertekan oleh bagian di sekitarnya sehingga menyebabkan urat-urat menjadi terasa sakit. 

Saat Anda mengalami kondisi tersebut, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyeri. Selain itu, keadaan syaraf kejepit juga akan menimbulkan kelemahan dan kesemutan pada anggota gerak penderita. Bagian tungkai, lengan, pinggang dan punggung

yang merupakan target utama dari penyerangan rasa sakit penyakit tersebut sehingga membuat penderitanya menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas.


Penyebab Penyakit Syaraf Kejepit

Salah satu penyebab tersering seseorang terkena syaraf kejepit adalah terkait dengan proses penuaan keausan yang sering disebut dengan degenerasi bantalan atau diskus intervertebrata.

Dengan seiring bertambahnya usia, diskus tulang belakang menjadi semakin kehilangan beberapa kadar air di dalam nya, sehingga menyebabkan kurang fleksibel dan lebih rentan untuk pecah atau robek.

Menggunakan otot-otot punggung ketika Anda mengangkat benda berat juga bisa menyebabkan syaraf kejepit, misalnya : membungkuk lalu mengangkat benda.

Untuk menjaga keamanan otot, sebaiknya gunakan otot paha dan betis ketika mengangkat benda.

Sedangkan pada persitiwa traumatis, misalnya jatuh ataupun terkena pukulan ke belakang jarang menyebabkan syaraf kejepit.

Selain itu, juga ada beberapa faktor risiko yang menyebabkan syaraf kejepit, antara lain :

1. Faktor Obesitas, yaitu Kelebihan berat badan yang mengakibatkan tekanan tinggi pada Diskus punggung bawah, sehingga menyebabkan syarf kejepit lumbal.

2. Faktor Genetika, yaitu Faktor keturunan yang juga memiliki kecenderungan untuk mengembangkan syaraf kejepit.

3. Pekerjaan. Pada jenis pekerjaan yang menuntun pada kekuatan fisik mempunyai risiko lebih besar dari masalah punggung.

Seperti : mengangkat benda secara berulang, menarik, mendorong, membungkuk ke samping serta memutar badan juga bisa meningkatkan risiko syaraf kejepit.


Gejala Penyakit Syaraf Kejepit

Berikut merupakan gejala umum dari penyakit Syaraf Kejepit :

≠ Lengan atau Kaki terasa Sakit

Apabila syaraf terjepit terjadi di bagian punggung bawah atau syaraf kejepit lumbal, maka Anda akan merasakan sakit yang paling intens pada bagian bokong, paha betis dan kaki.

Namun apabila syaraf kejepit terjadi di bagian tulang belakang pada leher, rasa nyeri biasanya akan paling intens muncul di bagian bahu dan lengan.

Rasa sakit tersebut biasanya akan memburuk pada saat batuk, bersin atau pada saat Anda menggerakkan tulang belakang  ke posisi tertentu.

≠ Mati rasa atau kesemutan

Orang yang menderita penyakit syaraf kejepit sering mengalami mati rasa atau kesemutan di area bagian tubuh yang terkena penyakit tersebut.

≠ Kelemahan

Pada otot yang dipersarafi oleh saraf terjepit cenderung akan menjadi melemah dari waktu ke waktu.

Sehingga kondisi ini bisa menyebabkan seseorang mudah tersandung, atau bahkan tidak kuat untuk mengangkat atau memegang benda.

Makanan Baik dan Buruk Penyakit Syaraf Kejepit

Berikut adalah beberapa Anjuran Makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita Syaraf Kejepit :

• Pisang

Buah ini sering kali dikonsumsi oleh banyak orang yang sedang mengalami sakit karena diketahui mengandung kalium.

Kalium adalah salah satu jenis nutrisi yang diperlukan oleh tubuh manusia untuk metabolisme sel tubuh. Jika tubuh kekurangan kalium, maka bisa menyebabkan koneksi antar syaraf di dalam tubuh menjadi lemah.

Dengan adanya kandungan kalium tersebut, menjadikan buah pisang ini menjadi salah satu anjuran makanan yang perlu dikonsumsi oleh penderita syaraf kejepit,

karena bisa meredakan sakit pada penderita syaraf kejepit. Selain itu, dengan adanya kalium, maka syaraf juga bisa berfungsi dengan baik.

• Alpukat

Merupakan jenis buah yang memiliki lemak tinggi, sehingga bisa dikonsumsi oeleh penderita syaraf kejepit dengan tujuan untuk menambah stamina serta tenaga.

Akan tetapi, beberapa wanita berusaha untuk menghindari konsumsi alpukat ini karena  efeknya yang dipercaya bisa menambah berat badan.

Selain itu, alpukat juga mengandung Kalium di dalamnya yang sangat dibutuhkan oleh penderita syaraf kejepit. Karena kandungan tersebut bisa memperlancar koneksi antar saraf dan bisa membuat saraf menjadi berfungsi dengan optimal.

Disamping itu, kandungan Kalium juga dipercaya bisa menghindarkan saraf dari adanya tekanan oleh jaringan disekitarnya.

• Kacang-kacangan

Makanan jenis kacang-kacangan juga mengandung kalium tinggi di dalam nya, sehingga cocok jika dikonsumsi oleh orang yang sedang berada dalam proses pemulihan dari cedera syaraf kejepit.

Karena makanan jenis kacang-kacangan ini mempunyai kandungan kalium yang berguna untuk meredakan cedera syaraf kejepit, dan membuat syaraf menjadi berfungsi dengan baik seperti semula.

Tidak hanya itu kandungan yang terdapat di dalam jenis kacang-kacangan ini juga dipercaya bisa membantu mengembalikan keseimbangan fungsi pada syaraf, sehingga mendorong syaraf menjadi normal kembali.

• Jeruk

Buah satu ini memang sering dijadikan sebagai minuman yang menyegarkan, dan banyak dikonsumsi oleh orang sakit seperti: penderita syaraf kejepit.

Jenis minuman segar ini terbukti bisa membantu tubuh dalam menyerap kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.

Selain itu, jeruk juga kaya akan manfaat vitamin C yang diperlukan oleh semua orang untuk kesehatan.

Dimana vitamin C tersebut bisa memberikan fungsi untuk menambah daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak akan mudah terkena sakit.

• Susu Skim

Merupakan jenis susu yang tidak memiliki lemak di dalam nya, dan hanya mengandung sekitar 1% saja.

Oleh karena itu, jenis minuman ini mengandung semua kandungan yang terdapat pada susu kecuali lemak serta vitamin yang larut di dalam lemak saja.

Susu skim ini cenderung dibutuhkan oleh penderita syaraf kejepit, yang berfungsi sama dengan jus jeruk yaitu untuk membantu penyerapan kalium di dalam tubuh.

Disamping itu, susu skim juga mengandung kalsium yang cukup tinggi. Sehingga dapat dikonsumsi untuk mempercepat proses pemulihan syaraf kejepit.

• Bayam

Merupakan jenis sayuran yang mengandung kalsium tinggi. Kalsium adalah salah satu mineral yang berperan penting serta berfungsi untuk membantu semua sel yang terdapat di dalam tubuh Anda, terutama untuk pertumbuhan tulang dan jaringan lunak.

Sehingga kandungan kalsium tersebut sangat dibutuhkan manusia untuk membantu transmisi impuls oleh saraf.

Bagi penderita syaraf kejepit, jenis sayuran ini baik dikonsumsi karena kandungan Kalsium di dalam nya bisa melindungi sel yang sedang terluka serta mencegahnya agar tidak mengalami kerusakan lebih lanjut.

• Brokoli

Jenis sayuran ini juga mengandung mineral kalsium yang tinggi, yang dapat dijadikan sebagai menu rutin untuk  dikonsumsi setiap hari agar penyerapan kalsium bisa berlangsung dengan baik.

Kalsium yang masuk ke dalam tubuh dapat berfungsi untuk membantu saraf dalam menjalankan perannya.

Selain itu, Kalsium juga berpengaruh baik terhadap gerak otot manusia, dan dibutuhkan bagi perkembangan sel otak terutama pada pertumbuhan anak.

• Keju

Merupakan salah satu olahan produk dari susu yang mengandung kalsium tinggi. Sehingga makanan tersebut diperlukan untuk membantu mengobati syaraf kejepit secara alami dalam mempercepat proses pemulihan syaraf kejepit.


Berikut adalah beberapa Pantangan Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita Syaraf Kejepit :

• Buncis

Kandungan purin tinggi yang terdapat di dalam buncis dapat memperparah penyakit syaraf termasuk pada kondisi syaraf terjepit.

• Kangkung

Jenis sayuran ini sama halnya seperti buncis yang juga tinggi akan purin. Untuk itu sebaiknya Anda hindari konsumsi makan kangkung, dan sebaiknya ganti dengan sayuran lain yang lebih aman.

• Jeroan

Merupakan jenis makanan yang berbahaya bagi penderita syaraf kejepit, baik dalam bentuk hati, ginjal maupun empedu yang terdapat pada hewan sapi ataupun ayam.

Sebab jeroan tersebut mengandung asam urat yang sangat berbahaya serta kolesterol tinggi yang bisa menghambat peredaran darah.

• Lemak Daging

Jenis makanan daging atau oalahnnya memang baik untuk nutrisi tubuh. Sebab, daging kaya akan protein dan vitamin B di dalam nya yang membantu untuk pertumbuhan serta kesehatan syaraf.

Akan tetapi, Anda perlu menghindari konsumsi lemak daging yang berbahaya, dan sebaiknya Anda pilih daging sapi yang bebas lemak.

• Kulit Ayam

Bagi Anda yang menyukai makan ayam sebaiknya hindari makan kulit ayam yang berlebihan, dan pilihlah bagian yang banyak mengandung daging di dalam nya terutama pada bagian dada.

Sebab kulit ayam tersebut mengandung lemak yang sangat tinggi dan bisa menyebabkan obesitas serta ciri-ciri orang terkena stroke ringan bila dikonsumsi secara terus menerus.

Padahal pada kondisi syaraf yang tidak sehat  atau mengalami syaraf kejepit sebaiknya Anda menjaga berat badan agar tetap stabil, sehingga syaraf pun tidak bekerja terlalu berat.

• Seafood

Jenis makanan seafood yang perlu dihindari oleh penderita syaraf kejepit adalah kepiting dan udang.

Karena jenis makanan tersebut sangat tinggi kandungan purin di dalam nya, sehingga bisa berisiko menambah para pada kondisi syaraf yang mengalami cedera.

• Daging Kambing

Rasa daging kambing memang sangat enak untuk dikonsumsi. Akan tetapi sebaiknya Anda pilih jenis daging lainnya daripada harus mengkonsumsi jenis makanan ini berlebihan.

Sebab, daging kambing mengandung kolesterol yang tinggi serta bisa menaikkan tekanan darah.

Apabila tekanan darah meningkat, maka pembuluh darah yang terdapat di area syaraf yang terjepit dapat  pecah dan menyebabkan bahaya seperti gejala stroke atau kelumpuhan.

• Ikan Sarden

Anda perlu berhati-hati saat makan ikan sarden, meskipun tergolong ikan laut akan tetapi ikan sarden ini tidak baik untuk kondisi syaraf dan beresiko tinggi bisa menimbulkan asam urat.


Bahaya Penyakit Syaraf Kejepit

Penyakit syaraf terjepit sama hal nya dengan penyakit lainnya yang juga dapat menimbulkan bahaya, seperti rasa sakit bagi penderitanya.

Jika penyakit ini dibiarkan dan tidak segera ditangani maka akan menimbulkan beberapa masalah yang membahayakan lainnya yang tidak boleh disepelekan, seperti berikut ini :

  1. Terganggunya jaringan saraf secara kompleks
  2. Saraf mengalami kerusakan
  3. Timbul mati rasa
  4. Muncul rasa kesemutan
  5. Muncul rasa terbakar
  6. Berkurangnya fungsi otot
  7. Terjadinya kelumpuhan

Cara Mengobati Penyakit Syaraf Kejepit

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa penyakit Syaraf Kejepit perlu segera diobati dan ditangani agar tidak terjadi masalah lain yang membahayakan bagi tubuh.

Nah, bagi Anda yang saat ini ingin menyembuhkan penyakit Syaraf Kejepit dengan cepat, disini kami rekomendasikan beberapa obat Syaraf Kejepit yang tersedia di Apotik. 

Daftar Obat Syaraf Kejepit Di Apotik

QNC JELLY GAMAT

MECONEURO INJ 500MCG AMPUL 10S

FORDESIA 5MG TAB

LAPIBAL 500MCG CAP

REBAL PLUS TAB  

MECOBALAMIN 500MCG CAP

FUNDAMIN E TAB 4’S

PIRACETAM DEXA 800MG

METHYCOBAL 500MCG CAP

BENOCETAM 1200MG TAB

CITICOLIN BERNO 500MG TAB

ALPENTIN 100MG

MYONAL 50MG TAB


QNC JELLY GAMAT

Kandungan yang terdapat di dalam Qnc Jelly Gamat terbukti ampuh dalam mengobati penyakit Syaraf Kejepit Anda dengan Alami, Aman, tanpa Efek Samping.

Obat herbal Qnc Jelly Gamat ini terbuat dari Teripang Emas yang kemudian dipadukan dengan bahan alami lainnya sehingga menghasilkan obat herbal terbaik yang terbukti ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit Syaraf Kejepit Anda.

Qnc Jelly Gamat berbahan dasar Teripang Emas tanpa tambahan zat kimia berbahaya, sehingga obat herbal ini dijamin sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga lansia, bahkan ibu hamil dan menyusui.

Diproses dengan menggunakan teknologi canggih modern dengan pengawasan langsung dari para ahli agar khasiat dan kealamian di dalam nya tetap terjaga.

Selain sangat aman dikonsumsi dan bebas efek samping, obat herbal Qnc Jelly Gamat ini juga sudah mendapatkan legalitas resmi BPOM dengan nomor legalitas nya POM TR 17330147, dan sertifikat HALAL MUI.

Hasil riset Dr. Mittchel Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New Yoirk AS menunjukan jika Teripang Emas berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat penyakit Syaraf Kejepit.

Hal itu terjadi karena kandungan glukosamin di dalam Teripang Emas merangsang tubuh untuk mensekreasikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 155.000,-/ Botol

Selengkapnya » » Klik Disini

MECONEURO INJ 500MCG AMPUL 10S

Meconeuro Injeksi adalah obat injeksi yang digunakan untuk mengobati neuropati perifer (saraf tepi) dengan cara memperbaiki gangguan metabolisme asam nukleat dan protein yang ada di dalam jaringan saraf serta memperbaiki gangguan saraf sensoris dan motoris.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu seminggu 3 x 1 ampul, IM atau IV.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: nafsu makan berkurang, mual, diare atau gangguan pencernaan lainnya, dan gangguan pada kulit.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 27.997,- / Ampul

Selengkapnya » » Klik Disini

FORDESIA 5MG TAB

Fordesia adalah obat yang digunakan untuk meningkatkan daya memori serta fungsi kognitif seseorang khususnya pada usia lanjut akibat dari gangguan pada sistem syaraf pusat.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 1 x sehari 1 tablet, minimal 1 bln, malam hari sebelum tidur.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping ringan seperti: diare, kram otot,  lelah, mual muntah, insomnia dan pusing.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 30.220,- / Tablet

Selengkapnya » » Klik Disini

LAPIBAL 500MCG CAP

Lapibal adalah  obat yang digunakan untuk mengobati neuropati perifer (saraf tepi) dengan cara memperbaiki gangguan metabolisme asam nukleat dan protein yang ada di dalam jaringan saraf serta memperbaiki gangguan saraf sensoris dan motoris.  

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 3 x sehari 1 kapsul.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: nafsu makan berkurang, mual, diare atau gangguan pencernaan lainnya, dan gangguan pada kulit.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 2.940,- / Tablet

REBAL PLUS TAB  

Rebal adalah multivitamin kombinasi yang digunakan untuk mengobati rasa nyeri pada syaraf akibat dari kram dan kesemutan.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa: 3x sehari 1 kapsul.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: anoreksia, diare, dan ruam kulit.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 2.700,- / Tablet

MECOBALAMIN 500MCG CAP

Mecobalamin adalah obat generik yang digunakan untuk mengobati neuropati perifer (saraf tepi) dengan cara memperbaiki gangguan metabolisme asam nukleat dan protein yang ada di dalam jaringan saraf serta memperbaiki gangguan saraf sensoris dan motoris.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 3 x sehari 1 kapsul.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: nafsu makan berkurang, mual, diare atau gangguan pencernaan lainnya, dan gangguan pada kulit.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.200,- / Tablet

FUNDAMIN E TAB 4’S

Fundamin adalah Suplemen untuk membantu meningkatkan nafsu makan, serta menjaga kesehatan syaraf dan sistem metabolik.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 1 x sehari 1 tablet.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 4.506,- / Strip

PIRACETAM DEXA 800MG

Piracetam adalah obat yang bisa digunakan untuk membantu mengatasi kerusakan syaraf dan memperbaiki daya ingat.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter atau sesuai dengan kebutuhan.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: keguguran, lekas marah, sukar tidur, gelisah, gemetar, agitasi, lelah, gangguan GI, dan mengantuk.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.111,- / Tablet

METHYCOBAL 500MCG CAP

Methycobal adalah obat yang digunakan untuk mengobati neuropati perifer (saraf tepi) dengan cara memperbaiki gangguan metabolisme asam nukleat dan protein yang ada di dalam jaringan saraf serta memperbaiki gangguan saraf sensoris dan motoris.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 3 x sehari 1 kapsul.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: nafsu makan berkurang, mual, diare atau gangguan pencernaan lainnya, dan gangguan pada kulit.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 5.161,- / Tablet

BENOCETAM 1200MG TAB

Benocetam adalah tablet untuk membantu mengatasi kerusakan syaraf dan memperbaiki daya ingat.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter atau sesuai dengan kebutuhan.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: keguguran, lekas marah, sukar tidur, gelisah, gemetar, agitasi, lelah, gangguan GI, dan mengantuk.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 4.170,- / Tablet

CITICOLIN BERNO 500MG TAB

Citicolin Berno adalah suplemen yang digunakan untuk terapi suportif dalam mencegah degenerasi saraf pada usia lanjut.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 1x sehari 1 tablet.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: sakit perut, mual, kemerahan pada kulit, dan pusing.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 9.629,- / Tablet

ALPENTIN 100MG

Alpentin adalah obat yang digunakan untuk terapi epilepsi agar bisa mengurangi dan mencegah timbulnya kejang yang bekerja dengan cara menurunkan impuls saraf yang menyebabkan kejang dan nyeri. 

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa dan anak > 12 tahun 900-1800 mg/hr.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: pusing, lelah, sakit kepala, tremor, rhinitis, mual, dan muntah.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 4.760,- / Tablet

MYONAL 50MG TAB

Myonal adalah obat yang digunakan untuk merelaksasi otot pada kondisi kejang otot atau spasme muskuloskeletal.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 3 x sehari 1 tablet.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: lemah, pusing, insomnia, mengantuk, rasa kebas atau gemetar pada ekstremitas, gangguan fungsi hati dan ginjal, kelainan hematologi, ruam kulit, gangguan Gl, dan gangguan pada saluran kemih.

Harga obat Syaraf Kejepit di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 9.998,- / Tablet

Jangan sampai Anda salah dalam memilih obat, dan usahakan untuk selalu membaca petunjuk pemakaian dengan teliti sebelum menggunakan, agar tidak melakukan kesalahan pemakaian yang tidak akan memberikan hasil maksimal.

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman website kami, semoga penyakit yang Anda derita bisa lekas sembuh. Salam Sehat Sahabat Qnc Jelly Gamat 😉

Posted by : sahabatqncjellygamat.com

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Ya.. Jangan Copas Mulu !!