18 Obat Sinusitis di Apotik

Obat Sinusitis di Apotik – Sinusitis adalah infeksi dan pembengkakan yang terdapat pada sinus karena adanya penyumbatan di dalam nya sehingga menyebabkan inflamasi atau peradangan pada dinding sinus.

Kondisi ini merupakan kondisi yang umum terjadi dan bisa terjadi pada semua orang. Sinus sendiri adalah sebuah rongga kecil yang berisi udara yang terletak di area belakang tulang pipi dan dahi.

Fungsi utama organ ini ialah untuk membantu menghasilkan cairan lengket dan tebal (mukus) di dalam hidung yang berfungsi untuk menghentikan alergen, kuman, serta zat lain yang bisa menyebabkan infeksi dan membahayakan kesehatan seseorang.

18 Obat Sinusitis di Apotik

Penyebab Penyakit Sinusitis

Penyakit sinusitis mengakibatkan penderitaan yang tidak terhitung, karena pada setiap tahunnya ada jutaan orang di dunia yang menjadi korban Sinusitis.

Faktor penyebab utama dari penyakit sinusitis adalah akibat adanya penyumbatan lubang yang menghubungkan saluran hidung menuju ke sinus.

Kondisi tersebut menyebabkan menumpuknya cairan yang ada di dalam sinus yang kemudian menjadi sarang bagi kuman untuk tumbuh serta menyebabkan peradangan.

Berikut merupakan faktor penyebab infeksi sinus yang harus Anda hindari, antara lain :

• Virus

Infeksi sinus umum nya terjadi ketika udara dingin, seperti pada pilek. Jika infeksi sinus yang Anda alami tersebut disebabkan oleh virus, maka penggunaan antibiotik tidak akan banyak membantu untuk mengobati penyakit ini.

Salah satu cara untuk membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh penyakit ini, Anda dapat mengkonsumsi dekongestan.

Akan tetapi, jangan menggunakan obat ini lebih dari 5 hari agar tidak mengalami ketergantungan obat. Selain itu, Anda juga harus melakukan vaksinasi flu, mencuci tangan serta memperkuat sistem imun tubuh.

• Alergi

Jika Anda salah satu orang yang memiliki alergi pada saluran pernafasan, maka sebaiknya Anda berhati-hati sebab  tubuh Anda sangat rentan terkena penyakit sinusitis.

Alergi ini biasanya mengakibatkan penyumbatan pada saluran hidung sehingga tubuh Anda akan mudah terkena penyakit sinusitas.

• Bakteri

Bila Anda mengalami penyakit flu sudah melebihi jangka waktu 10-15 hari namun belum sembuh, mungkin terdapat bakteri yang berperan di dalam penyakit tersebut.

Biasanya bakteri ini selalu mengintai pada tubuh orang-orang yang sehat, dan mereka menunggu waktu yang tepat untuk tumbuh di dalam tubuh mereka.

• Polip

Merupakan daging yang tumbuh serta berkembang pada hidung ataupun pada jaringan sinus yang mengakibatkan rongga sinus menjadi tersumbat.

Kondisi inilah yang biasanya menjadi salah satu faktor penyebab utama terkena penyakit sinusitis.

• Jamur

Penyakit sinusitis memang jarang disebabkan oleh jamur, karna biasanya jamur ini hanya akan menyerang pada orang yang mempunyai sistem kekebalan yang sangat lemah.

Namun juga ada beberapa orang yang mengalami sinusitis kronis yang disebabkan oleh alergi terhadap jamur.

Salah satu perawatan penyakit sinusitis yang disebabkan oleh jamur yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan cara pembedahan dan mengangkat jamur.

• Merokok

Merokok ini sama hal nya seperti polusi udara, dan cerutu yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya iritasi pada hidung serta menyebabkan peradangan, sehingga kondisi ini akan membuat Anda rentan terhadap penyakit sinusitis.

Orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti merokok memiliki resiko lebih tinggi untuk terkena penyakit sinusitis, sebab sistem pembersih sinus alami telah dirusak oeh asap rokok.


Gejala Penyakit Sinusitis

Berikut adalah beberapa gejala umum dari penyakit sinusitis :

  1. Lendir hidung (ingus) berwarna hijau atau kuning
  2. Wajah terasa nyeri atau tertekan
  3. Hidung mampet
  4. Indra penciuman memburuk (sulit menangkap bau)
  5. Batuk
  6. Bau mulut
  7. Kelelahan
  8. Sakit gigi

Macam – Macam Penyakit Sinusitis

Secara klinis Penyakit Sinusitis ini dibagi 4 jenis, seperti berikut :

1. Sinusitis Akut

Merupakan suatu kondisi yang terjadi secara tiba-tiba, akan tetapi tidak berlangsung lama, dan biasanya berlangsung selama 4 minggu atau kurang.

2. Sinusitis Subakut

Merupakan suatu kondisi peradangan yang berlangsung 4 hingga 8 minggu.

3. Sinusitis Kronis

Merupakan suatu kondisi seseorang yang mengalami sinusitis selama 3 bulan yang ditandai dengan adanya gejala radang sinus.

4. Sinusitis Berulang

Merupakan beberapa serangan yang terjadi dalam setahun.


Makanan Baik dan Buruk Penyakit Sinusitis

Berikut adalah beberapa Anjuran Makanan yang boleh dikonsumsi oleh penderita Penyakit Sinusitis :

• Yogurt

Kandungan kactobacillus yaitu probiotik atau bakteri baik yang terdapat di dalam yogurt bisa berkontribusi untuk mengurangi alergi sehingga tidak akan memperburuk infeksi sinus.

Selain itu bakteri baik tersebut juga bisa memperkuat serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

• Nanas

Kandungan bromelain, yaitu sebuah enzim yang terdapat di dalam nanas bisa membantu meringankan gejala sinusitis.

Kandungan tersebut mengandung sifat anti radang yang akan membantu mengurangi inflamasi (peradangan) serta pembengkakan yang terdapat di saluran hidung.

• Bawang Putih

Sifat anti-inflamasi yang terdapat di dalam bawang putih tentunya dapat membantu menangkal infeksi yang menjadi salah satu faktor penyebab sinusitis.

• Buah-Buahan

Untuk melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh, tentu Anda membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang bagus.

Asupan beberapa buah-buahan vitamin C ini cocok untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, seperti : jambu biji merah, stroberi, jeruk, dsb.

• Sayuran

Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur juga merupakan makanan sehat kaya akan kandungan serat yang juga termasuk makanan yang direkomendasikan untuk penderita sinusitis.

Beberapa jenis sayuran yang cocok untuk dikonsumsi penderita sinusitis adalah : Brokoli, lobak, tomat, dan jenis sayuran hijau lainnya.


Berikut adalah beberapa Pantangan Makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita Penyakit Sinustitis :

• Hindari konsumsi Makanan dan Minuman dingin

Akibat mengkonsumsi Makanan dan minuman dingin atau pun beku, dapat memicu bertambahnya produksi lendir yang terdpaat pada bagian rongga mulut atau pun rongga hidung.

Sehingga akan menyebabkan kondisi sinusitis akan semakin parah.

• Hindari kondumsi Makanan Pedas

Sebagian orang memang memilih mengkonsumsi makanan pedas pada saat terserang flu atau pun sinusitis,

karena hal ini dimaksudkan agar lendir yang dihasilkan dapat banyak dan sementara waktu akan menjadi terasa sedikit lega.

Akan tetapi, ternyata disisi lain jenis makanan tersebut akan memperburuk kondisi sinusitis karena lendir tersebut akan secara terus menerus berproduksi.

Untuk itu, sebaiknya Anda jangan melakukan kebiasaan seperti ini, walaupun sesaat memang kondisi Anda dapat lebih terasa lega.

• Hindari Makanan Berminyak

Gorengan merupakan salah salah satu jenis makanan yang paling digemari untuk menunda rasa lapar, terutama pada saat musim hujan.

Namun bagi penderita sinusitis, jenis makanan tersebut sebaiknya dihindari dan menggantinya dengan jenis makanan rebus guna menjaga kondisi agar tidak menjadi semakin memburuk.

• Hindari Minuman Bersoda

Minum minuman bersoda memang tidak baik untuk tubuh apabila dikonsumsi secara berlebihan. Terutama bagi Anda yang sedang mengalami penyakit sinusitis.

Karena soda yang masuk ke dalam tubuh Anda tersebut akan menyebabkan dehidrasi bagi penderita sinusitis.

• Hindari Minuman Berkadar Alkohol

Jenis minuman ini sama hal nya seperti minuman bersoda, yang juga bisa menimbulkan dehidrasi. Disamping itu, minuman beralkohol juga tidak baik untuk tubuh secara keseluruhan.

• Hindari Minuman yang Mengandung Kafein

Kandungan kafein seperti yang terdapat pada kopi bisa menyebabkan dehidrasi bagi penderita penyakit Sinusitis seperti minuman bersoda dan minuman beralkohol.

• Hindari Konsumsi Susu

Manfata susu dalam kehidupan sehari-hari memang sangat baik bagi kesehatan. Akan tetapi, manfaat susu tidak selamanya baik,

karena bagi penderita sinusitis minuman atau makanan olahan susu ternyata dapat memicu proses penebalan pada produksi dahak, sehingga dahak akan menjadi bertambah banyak.

• Hindari Bumbu dan Rempah – Rempah

Pada dasarnya, bumbu dan rempah – rempah adalah untuk membuat olahan makanan menjadi semakin enak,  namun ternyata tidak semuanya baik untuk penderita sinusitis.

Terutama jenis rempah – rempah yang memiliki bau menyengat seperti : jahe atau pala.


Bahaya Penyakit Sinusitis

Penyakit sinusitis bisa dialami oleh siapa saja mulai dari anak-anak, remaja, dewasa sampai usia lanjut. Penyakit sinusitis memang bukan termasuk kedalam suatu jenis penyakit mematikan dan berbahaya.

Akan tetapi pengobatan penyakit ini  harus dilakukan secara cepat sebelum sinusitis yang dialami berubah menjadi sinusitis akut ataupun kronis serta menimbulkan komplikasi bahaya akibat sinusitis.

Orang yang menderita penyakit sinusitis jika pengobatan dilakukan terlambat maka bisa menyebabkan timbulnya bahaya,

seperti: pneumonia, dan bronkitis, atau menimbulkan permasalahan yang muncul di dalam waktu dekat seperti : sesak nafas, batuk rejan, dan sakit tenggorokan.

Itulah beberapa bahaya penyakit sinusitis yang perlu Anda ketahui. Dan bagi Anda yang saat ini ingin menyembuhkan penyakit sinusitis dengan cepat, disini kami rekomendasikan beberapa obat sinusitis yang tersedia di Apotik. 

Daftar Obat Sinusitis Di Apotik

QNC JELLY GAMAT

DOXICOR 100MG TAB

SEA Q DRYSIN 50S DOS

YEKAFLU TAB STR 10’S

LEVOFLOXACIN 500MG

FARLEV 750MG TAB 10S

FLUDEXIN SYR 60ML

AVELOX

SPIRAMYCIN NOVELL 500MG (1,5MIU) TAB

FLUTROP TAB 100S

CLORACEF 500MG TAB 30S

SONAMIN TAB 100S

CEFZIL 250MG TAB 20S

LEVORES 250MG TAB 10S

ROVADIN 500MG TAB 100S

PRIMAVON 400/80MG TAB 100S

LIZOR 125MG/5ML D SYR 60ML

LOVESCO 500MG TAB 30S


QNC JELLY GAMAT

Qnc Jelly Gamat adalah obat herbal multikhasiat yang diformulasikan bagi masyarakat yang sedang mencari pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya, baik kronis maupun non kronis, peyakit luar maupun penyakit dalam.

Qnc Jelly Gamat sangat baik dan aman dikonsumsi untuk semua kalangan usia balita sampai lansia, bahkan ibu hamil dan menyusui pun diperbolehkan.

Mengapa demikian? Sebab kandungan dalam Qnc Jelly Gamat memiliki peranan masing-masing dalam menyembuhkan penyakit dan bisa menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Bahan-bahan yang digunakan di dalam nya 100% alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Mulai dari pengawet, pembentuk tekstur, serta penyesuaian rasa.

Qnc Jelly Gamat ini merupakan salah satu produk herbal yang di produksi dengan memanfaatkan kandungan nutrisi dari Teripang Emas yang Asli dari perairan Indonesia yang termasuk dalam spesies laut terbaik di seluruh dunia.

Teripang Emas yang menjadi bahan utama Qnc Jelly Gamat memiliki kandungan istimewa bernama “Gamapeptide” yang hanya ditemukan di dalam Teripang Emas saja.

Kandungan Gamampeptide tersebut memiliki fungsi untuk:

  1. Mempercepat proses penyembuhan luka 3 kali lebih cepat
  2. Menghilangkan pembengkakan termasuk pembengkakan sinus
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh penderita sinusitis

Selain itu, Qnc Jelly Gamat juga merupakan produk kesehatan dari ekstrak Teripang Emas yang sudah mendapatkan izin dari BPOM RI TR 173701471 dan sudah mendapat sertifikat HALAL dari MUI.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 155.000,-/ Botol

Selengkapnya » » Klik Disini

DOXICOR 100MG TAB

Doxicor mengandung zat aktif Doxycyline di dalam nya yang bisa digunakan untuk infeksi saluran napas, pneumonia, bronkitis, sinusitis kronis, ISK, akne vulgaris, penyaki menular, seksual, sebagai terapi alternatif GO, sifilis, infeksi mata, dan riketsia.

Dosis:

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa dan anak 8 thn BB >45kg awal 200 mg sebagai dosis tunggal, atau 100mg 2 kali perhari dengan dosis pemeliharaan 100mg perhari dosis tunggal atau 50mg 2 kali perhari.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan GI, fotosentifitas, anemia hemolotik, peningkatan BUN, neutropenia, eosiofilia, trombositopenia, dan reaksi hipersentifitas.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 8.266,- /  Tablet

Selengkapnya » » Klik Disini

SEA Q DRYSIN 50S DOS

Sea Q Drysin adalah formula alami untuk mengatasi gangguan sinusitis dan saluran pernafasan.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa : 2 x sehari 1 tablet, Anak 6-12 tahun : 1 x sehari 1 tablet.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 455.000,- / Pcs

Selengkapnya » » Klik Disini

YEKAFLU TAB STR 10’S

Yekaflu Tab bisa membantu mengatasi pilek, demam flu, sakit kepala, rhinitis, sinusitis, dan gejala alergi.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa 3-4 kali 1-2 tab, anak berusia> 6 tahun 3-4 kali 1 / 2-1 tab.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: mengantuk, mual, dan iritasi.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 901,- / Tablet

LEVOFLOXACIN 500MG

Levofloxacin digunakan untuk membantu mengobati infeksi bakteri seperti: infeksi saluran kemih, pneumonia, sinusitis, infeksi kulit, jaringan lunak, dan infeksi prostat.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 250-500 mg 1 kali sehari selama 7-14 hari.

Efek Samping:           

obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, vaginitis, kembung, pruritus, ruam kulit, nyeri abdomen, moniliasis genital, pusing, dispepsia, insomnia, gangguan pengecapan, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.597,- / Tablet

FARLEV 750MG TAB 10S

Farlev mengandung zat aktif Levofloxacin yang tersedia dalam bentuk tablet yang dapat digunakan untuk sinusitis maksilaris akut, bronkitis kronik, pneumonia yang didapat dari lingkungan, infeksi kulit, struktur kulit tanpa komplikasi, ISK, dan pielnefritis.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 250-500 mg 1 kali sehari selama 7-14 hari

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, vaginitis, kembung, pruritus, ruam kulit, nyeri abdomen, moniliasis genital, pusing, dispepsia, insomnia, gangguan pengecapan, muntah, anoreksia, urtikaria, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 48.995,- / Tablet

FLUDEXIN SYR 60ML

Fludexin berfungsi untuk mengatasi gejala Flu, pilek, batuk, rinitis alergik, dan sinusitis.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu anak 6 – 12 tahun: 2 sendok takar (10 ml) 3 kali sehari.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan saluran pencernaan, keringat berlebih, rasa haus, mulut kering, palpitasi, dan tremor.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 33.550,- / Botol

AVELOX

Avelox adalah produk yang digunakan untuk terapi infeksi seperti; eksaserbasi bakteri akut dari bronkitis kronik, pneumonia yang diperoleh dari masyarakat, sinusitis bakterial akut, infeksi kulit, struktur kulit yang terkomplikasi dan infeksi intraabdominal yang terkomplikasi.

Dosis:

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa >18tahun 400 mg secara IV atau peroral 1x/hari.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: mual, muntah, nyeri GI, abdomen, diare, peningkatan sementara enzim transaminase, sakit kepala, dan pusing.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 77.117,- / Tablet

SPIRAMYCIN NOVELL 500MG (1,5MIU) TAB

Spiramycin diindikasikan untuk infeksi saluran nafas, seperti tonsilitis, faringitis, bronkitis, pneumonia, sinusitis, otitis media dan toksoplasmosis.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa: 500 mg, 3 x sehari selama 5 hari.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping yang serius dari spiramisin yang memang sangat jarang terjadi seperti: mual, muntah, diare, nyeri epigastrik, ruam kulit dan urtikaria.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 2.891,- / Tablet

FLUTROP TAB 100S

Pada setiap tablet Flutrop mengandung kombinasi antara 30mg pseudoefedrin HCl dan 2,5mg triprolidin yang dapat membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan flu, sinusitis dan kondisi alergi.

Dosis:

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa dan anak >12 tahun: 3 kali sehari 1 tablet, anak-anak 6-12 tahun: 3 kali sehari 1/2 tablet, dan anak-anak 2-6 tahun: 3 kali sehari 1/4 tablet.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: mengantuk, gangguan tidur, ruam kulit, kekeringan pada hidung, mulut, tenggorokan, dan retensi urin yang kadang terjadi.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 1.013,- / Tablet

CLORACEF 500MG TAB 30S

Pada setiap tablet Cloracef mengandung 500mg sefaklor yang bekerja melawan bakteri dalam tubuh yang bisa menyebabkan infeksi, sehingga digunakan sebagai terapi pada infeksi saluran nafas atas dan bawah, infeksi kulit dan jaringan lunak, sinusitis, dan uretritis.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa: 4 kali sehari tiap 8 jam 150-750mg maksimal 4 gram per hari, dan dosis anak > 1 bulan 20-40mg/kgBB/hari dalam 3 dosis terbagi maksimal 1 gram per hari.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan saluran cerna dan reaksi alergi.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 24.798,- / Tablet

SONAMIN TAB 100S

Sonamin tab mengandung zat aktif Dexamethasone dan Dexchlorpheniramine yang tersedia dalam bentuk kapsul yang dapat digunakan untuk keluhan alergi pada semua keadaan seperti pada penyakit sinusitis, penyakit kulit dan kondisi lainnya.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa dan anak diatas 12 tahun dosis awal 1 tablet setiap 4-6 jam sehari sesudah makan atau sebelum tidur.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: retensi garam dan cairan, gangguan saluran pencernaan, peningkatan nafsu makan, mengantuk, gangguan mental, kelemahan otot, amnore (tidak haid), pandangan kabur, dan mulut kering.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 527,- / Tablet

CEFZIL 250MG TAB 20S

Cefzil mengandung zat aktif Cefprozil di dalam nya yang diindikasikan untuk perawatan infeksi bakteri, infeksi saluran pernapasan atas, faringitis, tonsilitis, otitis media, sinusitis akut, bronkitis akut dan kondisi lainnya.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu Infeksi saluran napas bagian atas 500 mg tiap 24 jam, infeksi saluran napas bagian bawah 500 mg tiap 12 jam, dan infeksi kulit serta struktur kulit 250 mg tiap 12 jam atau 500 mg tiap 24 jam.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, muntah, nyeri perut, peningkatan SGOT/SGPT, alkalin fosfatase, bilirubin, reaksi hipersensitivitas, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 0,- / Tablet

LEVORES 250MG TAB 10S

Levores adalah antibiotik golongan fluorokuinolon yang memiliki spektrum luas, aktif terhadap bakteri gram negatif maupun gram positif.

Loveres ini digunakan untuk keluhan sinusitis maksilaris akut dan eksaserbasi akut dari bronkitis kronik; pneumonia yang didapat dari masyarakat, infeksi kulit dan struktur kulit tidak terkomplikasi, ISK terkomplikasi, dan pielonefritis akut.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter atau sesuai dengan kebutuhan.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, vaginitis, kembung, pruritus, ruam kulit, nyeri abdomen, insomnia, gangguan daya pengecapan, muntah, anoreksia, cemas, urtikaria, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 2.861,- / Tablet

ROVADIN 500MG TAB 100S

Rovadin mengandung zat aktif Spiramycin di dalam nya yang tersedia dalam bentuk tablet yang dapat digunakan untuk tonsilitis, otitis media, sinusitis dan infeksi saluran napas lain karena mikroorganisme yang peka dan profilaksis toksoplasmosis kongenital.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dewasa 4-6 tab, terbagi dalam 2-3 dosis, anak-anak 50-100 mg/kgBB/hari dalam 2-3 dosis terbagi.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: gangguan GI, dan reaksi kulit yang jarang terjadi.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 8.119,- / Tablet

PRIMAVON 400/80MG TAB 100S

Primavon mengandung zat aktif Trimetoprim dan Sulfametoksazol yang tersedia dalam bentuk tablet yang digunakan untuk infeksi traktus respiratorius seperti bronchitis akut dan sinusitis akut yang disebabkan oleh kuman H. Influenzae dan S. Pneumoniae.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu dosis lazim : 2 x sehari 2 kaplet selama 10 – 14 hari, infeksi berat : 2 x sehari 3 kaplet, dan untuk pengobatan jangka panjang : 2 x sehari 1 kaplet.

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: mual, muntah, ruam kulit, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 372,- / Tablet

LIZOR 125MG/5ML D SYR 60ML

Lizor mengandung Cefprozil yang diindikasikan untuk perawatan infeksi bakteri, Infeksi saluran pernapasan atas, faringitis, tonsilitis, otitis media, sinusitis akut, bronkitis akut dan kondisi lainnya.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu Infeksi saluran napas bagian atas 500 mg tiap 24 jam, infeksi saluran napas bagian bawah 500 mg tiap 12 jam, dan infeksi kulit serta struktur kulit 250 mg tiap 12 jam atau 500 mg tiap 24 jam.

Efek Samping:

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, muntah, nyeri perut, peningkatan SGOT/SGPT, alkalin fosfatase, bilirubin, reaksi hipersensitivitas, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 0,- / Botol

LOVESCO 500MG TAB 30S

Lovesco mengandung zat aktif Levofloxacin yang tersedia dalam bentuk tablet yang dapat digunakan untuk sinusitis maksilaris akut, bronkitis kronik, pneumonia yang didapat dari lingkungan, infeksi kulit, struktur kulit tanpa komplikasi, ISK, dan pielnefritis.

Dosis: 

Untuk pemakaian obat ini di sesuaikan dengan dosis dokter yaitu 250-500 mg 1 kali sehari selama 7-14 hari

Efek Samping:           

Obat ini bisa menimbulkan efek samping seperti: diare, mual, vaginitis, kembung, pruritus, ruam kulit, nyeri abdomen, moniliasis genital, pusing, dispepsia, insomnia, gangguan pengecapan, muntah, anoreksia, urtikaria, dsb.

Harga obat Sinusitis di apotik yang satu ini di bandrol dengan harga Rp 38.096,- / Tablet

Jangan sampai Anda salah dalam memilih obat, dan usahakan untuk selalu membaca petunjuk pemakaian dengan teliti sebelum menggunakan, agar tidak melakukan kesalahan pemakaian yang tidak akan memberikan hasil maksimal.

Terimakasih sudah berkunjung ke halaman website kami, semoga penyakit yang Anda derita bisa lekas sembuh. Salam Sehat Sahabat Qnc Jelly Gamat 😉

Posted by : sahabatqncjellygamat.com

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Ya.. Jangan Copas Mulu !!